Minggu, 27 Januari 2013

Memilih Jenis Speda Anak yang Aman Digunakan

Sebagai orang tua, membelikan sepeda bagi anak-khususnya yang masih berusia balita-adalah satu hal yang jamak dilakukan. Selain untuk melatih ketrampilan motorik dan membuat anak berolahraga, sang buah hati pun tentu akan bahagia saat ia memiliki sepeda sendiri.

Tapi untuk memilih sepeda mana yang cocok untuk anak bisa jadi merupakan sesuatu yang gampang-gampang susah untuk dilakukan, dan sebagai orang tua Anda tentu ingin agar sepeda yang dibeli nanti aman saat digunakan bukan? Karena itu selain harga, ada beberapa hal lain yang perlu dicermati.



Scooter Dual Pedal Termurah
 

Toko Sepeda Anak Online

Scooter Dual Pedal
-  Termurah


Produk sedang tren saat ini.
Ideal menahan bobot sampai 55 kg.


1.Ukuran sepeda tentu menjadi hal pertama yang diperhatikan - sebagai catatan ukuran sepeda ini tidak dilihat dari tinggi rendahnya sepeda tersebut melainkan dari ukuran ban. Seped yang baik adalah yang mampu memberikan kenyamanan bagi ank, untuk itu saat memilih pastikan merasa nyaman duduk di atas sadel sementara kedua kakinya dapat menyentuh tanah. Demikian pula saat anak mengayuh, pastikan agar kaki anak tidak menyentuh setang sepeda karena selain tidak nyaman hal ini dapat mengganggu saat sepeda digunakan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketika anak duduk di atas sadel, yakinkan pula ia dapat meraih setang dengan mudah, tidak terlampau jauh dan tidak terlampau dekat.

2.Langkah berikut adalah memperhatikan bahan velg. Bahan yang baik untuk velg adalah yang terbuat dari logam campuran (metal aloy) atau alumunium, karena saat basah, bantalan rem dapat lebih mencengkram di kedua bahan tersebut.

3.Ujilah kerja rem sebelum memilih. Jika tidak memungkinkan untuk mengemudikan sepeda itu sejenak, Anda bisa menguji rem dengan memutar ban dan lakukan pengereman. Pastikan rem itu bekerja dengan baik dan tidak ada suara yang keluar.

4.Rangka sepeda merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Selain harus kuat, sepeda pun harus memiliki rangka yang lurus dari depan sampai ke belakang. Anda bisa mengetahui kelurusan rangka dengan cara melihat dari arah ban depan (dalam posisi lurus) ke belakang, jika ban depan dan ban belakang tampak lurus maka dibilang sepeda itu layak dibeli.

5.Terakhir adalah memperhatikan apakah disepeda tersebut ada pelindung rantai atau tidak. Hal ini patut dicermati agar kaki ataupun celana tidak tersangkut didalamnya, atau paling tidak rantai tersebut tidak mengotori kaki atau celana tadi. (ASP-Kompas)
 

Tidak ada komentar: